4 Cara Redakan Rasa Sakit di Tumit Akibat Pakai Sepatu High Heels

Jum'at, 15 September 2017 - 00:30 WIB
4 Cara Redakan Rasa Sakit di Tumit Akibat Pakai Sepatu High Heels
4 Cara Redakan Rasa Sakit di Tumit Akibat Pakai Sepatu High Heels
A A A
JAKARTA - High heels atau sepatu hak tinggi menjadi idaman bagi para wanita. Pasalnya, menggunakan high heels mampu meningkatkan kepercayaan diri bagi penggunanya. Tak heran banyak wanita kerap memilih menggunakan high heels meski harus merasakan sakit.

Biasanya rasa sakit muncul pada bagian tumit. Sebagai pertolongan pertama pada kondisi ini agar tidak berlanjut, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini seperti dilansir dari Boldsky.

1. Rendam kaki
Ambil baskom yang telah diisi air hangat. Rendam kaki ke dalamnya dan ulangi selama 10 kali. Air hangat bisa membantu meminimalisir rasa sakit pada tumit akibat penggunaan high heels.

2. Kompres dengan es batu
Ambil es batu secukupnya dan bungkus ke dalam kain. Letakkan es batu tepat pada bagian tumit hingga kaki terasa rileks. Untuk hasil yang maksimal, ulangi cara ini selama lima menit.

3. Minyak esential

Tak hanya menenangkan, beberapa minyak esential juga bisa mengatasi rasa nyeri. Anda bisa memilih minyak esential seperti aroma peppermint dan rosemary.

4. Pijat
Pijat bisa menjadi pertolongan pertama saat tumit terasa sakit setelah menggunakan high heels. Gunakan jari-jari lembut untuk memijat dengan sedikit tekanan pada otot tumit dan betis. Agar rasa sakit reda, lakukan pijatan selama lima menit.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)